FOGGING DI PEDUKUHAN KUBANG BUYUNG RW 006 DESA TENGGULI BEKERJASAMA DENGAN PUSKESMAS TANJUNG

  • Mar 13, 2024
  • Eko Purnama

(13/03/2024) Masuknya musim penghujan sangat rentan dengan penyebaran penyakit Demam Berdarah Berdarah (DBD) maka Pemerintah Desa Tengguli dan Puskesmas Tanjung mengambil langkah yang tepat yaitu Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes melaksanakan kegiatan Fogging di Pedukuhan Kubang Buyung RW 006, kegiatan dilaksanakan pukul 09.00 WIB mulai dari Rumah warga, pekarangan dan tempat bersarangnya nyamuk.

Kegiatan Fogging dilakukan sebagai langkah pengendalian vektor nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan. Tujuan dari fogging ini adalah untuk membunuh nyamuk dan untuk memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan oleh si nyamuk Aedes aegypti .

Dalam kesempatan tersebut Pihak Puskesmas " Selain kita melaksanakan foging kita juga tetap melaksanakan kegiatan 3M yaitu menguras bak mandi, mengubur barang-barang yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan menutup tempat-tempat yang bisa digunakan untuk nyamuk berkembang biak, kegiatan ini agar kedepan masyarakat Desa Tengguli bisa terlindungi dan terjaga kesehatannya serta hidup yang sehat.